TERIMA KASIH PETUGAS KPPS...!!!

Administrator 20 Februari 2024 11:51:21 WIB

Semua pihak yang terlibat dalam pemilihan umum (pemilu) layak mendapat apresiasi, termasuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai ujung tombak yang bekerja tanpa henti dan lelah, menjaga validitas hasil pemilu meski dihadapkan pada berbagai kendala lapangan.

Seperti diketahui, pesta demokrasi Indonesia telah digelar pada 14 Februari 2024. Rakyat Indonesia berbondong-bondong menyalurkan hak suara nya untuk memilih presiden dan wakil presiden (wapres), serta para calon wakil rakyat di tempat pemungutan suara (TPS) wilayah pemilihan masing-masing.

Para calon wakil rakyat yang dimaksud, mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dan kabupaten/kota, hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Meskipun proses pemilihan telah selesai, rangkaian pemilu baru benar-benar berakhir saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil rekapitulasi suara paling lambat pada 20 Maret 2024.

Proses rekapitulasi tersebut dimulai sehari setelah hari pencoblosan, yaitu pada 15 Februari 2024.

Ketua KPPS TPS 11 Desa Badamita, Isfiyanto, mengungkapkan bahwa dirinya dan keenam timnya telah bekerja keras bahkan sejak seminggu sebelum hari pemungutan suara, kadang hingga larut malam.

Pada puncaknya Kamis (15/2/2024), tepat sebelum azan subuh berkumandang, mereka berhasil menyelesaikan semua tugas dengan baik. ”Capek dan lelah namun, rasanya tertutupi jika mengingat tanggung jawab yang kami emban menjaga dan memastikan semua proses di TPS berjalan tanpa kendala,” ujar Isfiyanto dengan mata sayu, wajah terlihat kuyu, tetapi dengan senyum yang tetap mengembang lebar.

Hampir seluruh petugas KPPS mengalami hal yang sama, meskipun lelah mereka tetap berjibaku demi menjaga tetap tegaknya demokrasi di negeri kita tercinta, terima kasih untuk seluruh petugas KPPS Badamita...!!!

Komentar atas TERIMA KASIH PETUGAS KPPS...!!!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita