BPBD, PMI & DINSOS BANJARNEGARA KIRIM BANTUAN AIR BERSIH UNTUK WARGA BADAMITA

Administrator 30 Oktober 2023 00:47:39 WIB

Saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Banjarnegara mengalami krisis air bersih yang diakibatkan kekeringan dan tidak mengalirnya saluran irigasi akibat sedang dilaksnakan rehabilitasi secara massal.

Tak terkecuali Desa Badamita juga mengalami kekurangan air bersih. Hampir seluruh wilayah dusun di Desa Badamita terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini. Mulai dari dusun Badamita, Karangsaga, Paguan, Sokaraja hinga Gendani mengalami kekurangan air bersih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa sebanyak 23.365 warga Kabupaten Banjarnegara di Provinsi Jawa Tengah terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun 2023.

Menyikapi hal ini, Pemerintah Desa berkoordinasi dengan BPBD, PMI dan Dinsos Kabupaten Banjarnegara guna pengiriman air bersih ke titik-titik yang membutuhkan pasokan air bersih.

BPBD, PMI & Dinsos bergiliran secara rutin mengirimkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga. Warga menyambut dengan antusias atas kesigapan seluruh stake holder yang ada.

Pemerintah Desa melalui Kepala Desa Rahmatulloh menghimbau kepada seluruh warga Desa Badamita untuk lebih bijak dalam menggunakan air bersih pada musim kemarau ini.

Komentar atas BPBD, PMI & DINSOS BANJARNEGARA KIRIM BANTUAN AIR BERSIH UNTUK WARGA BADAMITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita