KADES DAN PERANGKAT DESA IKUTI SARASEHAN KADES SE JAWA TENGAH

Administrator 06 Juni 2023 19:56:57 WIB

Kepala Desa dan Sekretaris Desa Badamita menghadiri kegiatan Sarasehan Kepala Desa dan Perangkat Desa se Jawa Tengah pada hari Senin, 05 Juni 2023 di GOR Jatidiri Semarang.

Kepala Desa dan Sekretaris Desa Badamita yang tergabung dalam kontingen Kecamatan Rakit berangkat dari titik kumpul di Balai Desa Lengkong pukul 04.00 WIB didampingi oleh Kasi PMD Kecamatan Rakit.

Kegiatan Sarasehan yang dihadiri oleh sekitar 15.000 peserta dimulai pukul 13.00 WIB dengan pembicara tunggal Ganjar Pranowo selaku  Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar mengatakan, sejak masa kepemimpinannya pada 2013 sampai sekarang, pihaknya telah menggelontorkan bantuan keuangan provinsi ke desa lebih dari Rp8 triliun. Pada 2023 ini saja, tercatat sekitar Rp1,7 triliun.
 
“Maksud saya, agar ini dikelola dengan baik. Sehingga nanti kualitasnya bagus, tidak ada temuan yang keliru begitu dan bisa berjalan,” kata Ganjar di lokasi.
 
Menurutnya,  pemerintah provinsi akan melakukan percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrem. Termasuk dalam hal ini adalah penanganan stunting. Mengingat kemiskinan ekstrem memang menjadi perhatian nasional.
 
“Secara keseluruhan kan angka kemiskinan meningkat saat pandemi, hampir di semua tempat,” ujar Ganjar.

Dokumen Lampiran : SARASEHAN KADES SE JAWA TENGAH


Komentar atas KADES DAN PERANGKAT DESA IKUTI SARASEHAN KADES SE JAWA TENGAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita