ORIENTASI PENGELOLA RUMAH DATA KEPENDUDUKAN

Administrator 16 Maret 2023 06:14:26 WIB

Dalam rangka memenuhi isu-isu strategis pemenuhan kebutuhan data yang menjadi basis perencanaan pembangunan kependudukan, Perwakilan Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Orientasi Pengelola Rumah Data Kependudukan pada tanggal 15-17 Maret 2023 di Harris Hotel Sentraland Semarang.

Kegiatan yang diikuti oleh 90 kader rumah data kependudukn sebagai peserta perwakilan dari 6 Kabupaten Kota ini dibuka langsung oleh Widwiono selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah pada hari Rabu, 15 Maret 2023 pukul 14.00 WIB di Orange Ball Room Harris Hotel Sentraland Semarang.

Setelah pembukaan, dilaksanakan sesi pertama orientasi yang menghadirkan Farida Sumarlin sebagai narasumber dengan materi Arah Kebijakan dan Strategi Bidang Pengendalian Penduduk dan Kampung KB.

Pemerintah Desa Badamita sendiri turut serta mengirimkan Supri Hadi Prayitno sebagi peserta kegiatan ini bersama 13 peserta lain dari Kabupaten Banjarnegara. 

Hingga hari kedua, kegiatan ini berlangsung dinamis. Pada saat materi Aplikasi Rumah DataKu seluruh peserta antusias menyimak dan mempraktekan apa yang disampaikan oleh pemateri.

Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah bahwa kader rumah dataku di tingkat desa dapat menyajikan data yang akurat sebagai dasar peenentuan kebijakan seluruh stake holder di desa.

Komentar atas ORIENTASI PENGELOLA RUMAH DATA KEPENDUDUKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita