ORIENTASI BUKU KIA

Administrator 16 September 2022 20:05:24 WIB

Angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKI) merupakan salah satu Indikator status kesehatan masyarakat Sehubungan dengan salah satu tujuan pemerintah dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan bayi/anak, terutama neonatal yang sangat rentan terhadap penyakit yang berujung kematian.

Buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) merupakan salah satu alat untuk memantau kesehatan ibu hamil dan balita yang termasuk dalam kelompok rentan. Seluruh ibu hamil harus memiliki dan faham isi dari buku KIA yang baru dimana semua informasi kesehatan ibu hamil dan balita ada didalam buku KIA.

 

Maka upaya sosialisasi akan pentingnya buku KIA sangat dibutuhkan. Baik kepada sasaran pengguna buku KIA seperti ibu hamil dan ibu balita juga Rumah sakit, Bidan praktek mandiri dan seluruh kader Posyandu. Oleh karena itu, melalui Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kab Banjarnegara mengadakan Orientasi dan Sosialisasi Buku KIA revisi 2020 untuk kader posyandu dan petugas KPM di Kab Banjarnegara. Pertemuan ini dilaksanakan pada hari kamis 15 september 2022 di aula utama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara. Eli Ernawati mewakili kader Posyandu Desa Badamita mengikuti kegiatan ini. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita