ORIENTASI PEMBEKALAN KADER P2P

Administrator 16 September 2022 19:43:48 WIB

Dalam rangka memberikan bekal kapada Kader Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Kader P2P) Desa Badamita, UPT Puskesmas Rakit 2 menyelenggarakan kegiatan orientasi pembekalan kader P2P pada hari rabu 14 september 2022 di Aula Desa Badamita.

Kegiatan yang dihadiri oleh tim dari UPT Puskesmas Rakit 2, Kader P2P Desa Badamita dan perwakilan tokoh masyarakat ini dibuka oleh Sekretaris Desa Badamita dan diisi oleh narasumber dr. Anik Ardati Darsiwi dari UPT Puskesmas Rakit 2 ini menitikberatkan pada pencegahan dan penanganan berbagai jenis penyakit menular seperti frambusia dan malaria.

Frambusia merupakan infeksi kronis pada kulit, tulang dan tulang rawan yang disebabkan oleh treponema pertenu. Masa inkubasi dari frambusia ini adalah 9-90 hari bahkan samoai dengan 5 th dimana bakteri masuk melalui luka lecet, goresan atau luka infeksi lain.

Dengan adanya pembekalan semacam ini, diharapkan Kader P2P Desa Badamita mempunyai bekal ilmu terkait pernyakit menular sehingga bisa mengaplikasikan di lingkungan masing-masing. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita