MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

Administrator 07 Agustus 2022 20:14:05 WIB

Sabtu, 23 juli 2023 bertempat di Aula Desa Badamita dilaksanakan Musyawarah Masyarakat Desa Rembuk Stunting 2023 yang dihadiri oleh Tim UPT Puskesmas 2 Rakit, Pemdes Badamita, Kader Posyandu & PKK dan perwakilan lembaga desa.

Acara yang dibuka oleh Kepala Desa Badamita Rahmaryulloh ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan pencegahan dan penanganan stuntung tahun 2022 dan rencana kegiatan tahun 2023.

Stunting adalah kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama. 

Rembuk stunting merupakan rangkaian dari tahapan penyusunan perencanaan ditingkat desa untuk merumuskan kebijakan/ prioritas wajib sehubungan pengentasan stunting dalam rumusan RKPDes tahun 2023.

Ada beberapa permasalahan yang dihadapi dalam penurunan stunting. yaitu PMT untuk Ibu Hamil yang terbatas, Sarana Prasarana, Kedatangan Balita yang kurang, SDM Kader Posyandu/ BKB Kurang, Insentif Kader BKB yang minim, Penyuluhan PHBS, Penyuluhan Posyandu, Gizi buruk Desa , Jambanisasi dan Penguatan Kapasitas Kader Posyandu.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, dan wajib menjadi kegiatan Prioritas di Tahun 2023 Yang dianggarkan dari Dana Desa.

 

Komentar atas MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita