MONEV PELAKSANAAN APBDes SEMESTER 2 TAHUN 2021

Administrator 20 Januari 2022 08:43:58 WIB

Seperti halnya tahun sebelumnya, setelah kegiatan di tahun anggaran berakhir maka Tim Monitoring dan Evaluasi Kecamatan Rakit Melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terkait pelaksanaan pengelolaan keuangan dan pembangunan desa semester 2. 

Monitoring dan evaluasi palaksanaan APBDes TA 2022 semester kedua dilaksanakan pada hari rabu tanggal 19 januari 2022. Tim Monev Kecamatan Rakit yang terdiri dari Camat Rakit, Kapolsek Rakit, Danramil Rakit, Kasi PMD, Staff PMD, Pendamping Desa dan Lokal Desa melaksanakan monev meliputi administrasi pengelolaan keuangan desa dari kelima bidang dan monev pelaksanaan kegiatan fisik.

Pada kegiatan kali ini ada yang sedikit berbeda, dimana monev meliputi pula admnistrasi BUMDes dan BPD. Administrasi BUMDes meliputi legal formal dan laporan keuangan dan monev BPD menitikberatkan pada pengisian Laporan Kineja BPD dan pengisian 15 Buku Adminitrasi BPD sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Monev bertujuan untuk memastikan seluruh kegiatan APBDDes TA 2021 telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan maupun administrasi pelaporannya.

Setelah dilaksanakan monev, Tim Kecamatan yang dipimpin langsung oleh Barijadi Djumpaedo selaku Camat Rakit membacakan kesimpulan hasil monev dan rekomendasi atas hasil monev.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita