SOSIALISASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA 2021

Administrator 08 Desember 2021 19:55:41 WIB

Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Desa tahun 2021 di Aula Sasana Abdi Praja Lantai 3 Setda Banjarnegara yang diikuti oleh Kasi PMD dan Sekretaris Desa dari 8 Kecamatan (Banjarnegara, Madukara, Banjarmangu, Wanadadi, Rakit, Punggelan dan Karangkobar)

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB mengadirkan 3 Narasumber yaitu Agung Hermawan dari Dispermades PPKB, Ari dari Inspektorat dan Ulil Albab Koordinator TA P3MD Kabupaten Banjarnegara. 

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah agar Sekretaris Desa selaku Koordinator PPKD memahami tugas pokok dan fungsi dalam kegiatan pengelolaan keuangan desa. Selain hal tersebut, dibahas pula terkait Surat Edaran Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa PDTT Nomor  460/6627/SJ dan Nomor 4 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Dana Desa untuk Percepatan Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Melalui BLT DD.

Dimana desa di Kabupaten Banjarnegara wajib menganggarkan Top Up BLT DD untuk 3 bulan yang disalurkan sekaligus maksimal tanggal 10 Desember 2021. Hal ini tentu saja berpengarug pada APBDes Desa dimana harus segera dilakukan refocusing anggaran dengan memaksimalkan sisa anggaran PPKM (8%) dan perubagan APBDes tahun 2021.

 

Dokumen Lampiran : SOSIALISASI PENGELOLAAN KEUANGAN DESA 2021


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita