VAKSINASI COVID-19 UNTUK IBU HAMIL

Administrator 30 Agustus 2021 20:28:24 WIB

Perkembangan kasus COVID-19 menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan kasus ibu hamil terkonfirmasi COVID-19 di sejumlah kota besar di Indonesia dalam keadaan berat (severe case). Wanita hamil memiliki peningkatan risiko menjadi berat apabila terinfeksi COVID-19, khususnya pada wanita hamil dengan kondisi medis tertentu . Dengan mempertimbangkan semakin tingginya jumlah ibu hamil yang terinfeksi COVID-19 dan tingginya risiko bagi ibu hamil apabila terinfeksi COVID-19 menjadi berat dan berdampak pada kehamilan dan bayinya , maka diperlukan upaya untuk memberikan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil. Upaya pemberian vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil tersebut juga telah direkomendasikan oleh Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI).

Menindaklanjuti hal ini, maka Ibu Hamil di wilayah Desa Badamita yang telah terdaftar dan telah melalui proses screening hadir di Puskesmas 2 Rakit untuk mendapatkan vaksinasi pada hari kamis, 26 agustus 2021. Proses vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar. 

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut Surat Edaran Kemenkes RI Nomor HK.02.01/I/2007/2021 tentang VAKSINASI COVID-19 BAGI IBU HAMIL DAN PENYESUAIAN SKRINING DALAM PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 sebagai upaya melindungi ibu hamil dari resiko terpapar COVID-19.

Dokumen Lampiran : SE KEMNKES RI


Komentar atas VAKSINASI COVID-19 UNTUK IBU HAMIL

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita