PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BERAS (BSB) PPKM

Administrator 06 Agustus 2021 18:40:43 WIB

Bantuan Beras PPKM 2021 menjadi salah satu jenis bantuan yang disalurkan kepada masyarakat oleh Kementerian Sosial (Kemensos). Bantuan diberikan guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Penyaluran bantuan beras dilakukan Kemensos dengan bermitra bersama Perum Bulog. Ada dua jenis bantuan beras yang diberikan yaitu Bantuan beras 10 kg dan 5 kg.

Melansir dari laman resmi Kemensos, bantuan sosial beras (BSB) diberikan kepada sejumlah kelompok masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/kartu sembako, serta Program Keluarga Harapan (PKH) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara penyaluran BSB di desa Badamita dilaksanakan pada hari senin, 09 Agustus 2021 di Aula Desa Badamita. Dengan difasilitasi oleh TKSK Kecamatan Rakit, Pendamping PKH,  Petugas Perum BULOG dan Perangkat Desa kegiatan berlangsung lancar dan tertib.

TKSK Kecamatan Rakit Sevi Oki Susanti menginformasikan bahwa BSB 2021 disalurkan kepada 191 KPM dari program BST dan 243 KPM dari program PKH dengan besaran masing masing 10 Kg. "Ini merupakan program dari Kemensos RI dimana proses penyaluran berdasarkan data by name dan by adress yang kami terima dari pusat", imbuhnya.

Komentar atas PENYALURAN BANTUAN SOSIAL BERAS (BSB) PPKM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita