PELATIHAN DESA PINTAR

Administrator 23 April 2016 14:26:06 WIB

Teknologi semakin berkembang. Kecepatan informasi sngat dituntut dalam perkembangan pemerintahan saat ini, tak terkecuali pemerintahan desa. Menyikapi hal tersebut, pemerintah desa mengirimkan operator desa untuk mengikuti pelatihan desa pintar dan pengelolaan website desa tahun 2014 di di Aula Abdi Praja Lantai 3 Setda Kab Banjarnegara pada tanggal  24 November 2014.

Dengan pelatihan ini diharapkan operator website desa dapat memahami konten, aplikasi dan tahu cara mengoperasikan system-sistem informasi yang berkaitan dengan desa. Peserta kegiatan evaluasi desa pinter tahun 2014, ada 14 desa. Ke empat belas desa tersebut adalah desa Mandiraja Kulon, desa Merden, desa Bandingan, desa Gemuruh, desa Gentansari, desa Kutayasa, desa Pekauman, desa Bojanegara, desa Badamita, desa Giritirta, desa Banjarkulon, desa Klampok, desa Dieng, desa Gumelem Wetan, desa Sigeblog, desa Blitar, Desa Bandingan, dan desa Kaliwungu.


Dari ke empat belas desa tersebut, 10 diantaranya merupakan penerima bantuan desa pintar di tahun 2014. Desa Blitar, Kaliwungu, dan Bandingan penerima bantuan desa pintar tahun 2013. Sedangkan dua desa, yaitu desa Sigeblog dan desa Gumelem Wetan merupakan penerima bantuan desa pintar tahun 2012. Kesemua desa kita ikutkan pelatihan pembuatan blog karena semua desa memang baru pertama kali mengikutinya.

Komentar atas PELATIHAN DESA PINTAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita