GELIAT PASAR DESA

Administrator 23 April 2016 14:17:01 WIB

Desa Badamita memiliki sebuah pasar desa tradisional yang berada tepat di seberang Balai Desa Badamita. Di pasar desa inilah semua perputaran ekonomi bermuara. Dari pedagang jajan pasar, pakaian, buah hingga sayuran dan kebutuhan pokok lainnya tersedia di isni. Lokasi pasar desa yang strategis dimana Desa Badamita berbatasan langsung dengan Kabupaten Purbalingga menyebabkan banyak berdatangan pedagang dan pembeli dari wilayah Kabupaten Purbalingga sehingga secara otomatis perputaran ekonomi meningkat.

Pasar desa Badamita sendiri beroperasi setiap hari pasaran legi/manis. Akan tetapi sarana dan prasarana penunjang yang ada belumlah memadai ini bisa dilihat dengan belum adanya fasilitas MCK dan musholla. Di pasar desa ini hanya terdapat 2 kios dan beberapa lapak bagi pedagang lain. Adapun pengelolaan pasar desa dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Badamita sebagai salah satu sumber pendapatan desa, demikian menurut penuturan Hadiman (40Th) Sekretaris Desa Badamita.

Mengingat belum lengkapnya fasilitas pasar desa Badamita, maka peran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara dan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah sangatlah dinantikan demi kemajuan ekonomi desa Badamita.

Komentar atas GELIAT PASAR DESA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita