SILATNAS PPDI JILID 2

Administrator 16 Januari 2019 09:47:32 WIB

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Rakit mengikuti acara Silaturahmi Nasional Jilid 2 tangal 14 Januari 2019 yang diprakarsai oleh PPDI Pusat. Ini sejalan dengan hasil Rapat Kerja PPDI Kabupaten Banjarnegara tanggal 12 Desember 2018 dan Rapat Kerja PPDI Kecamatan Rakit tanggal29 Desember 2018. Sesuai hasil keputusan Rapat Kerja, setiap desa mengirimkan 5 perangkat desa tanpa mengganggu jalanya pemerintahan desa masing-masing terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Acara yang semula dijadwalkan di Gedung DPR RI dirubah di Istora Senayan Jakarta. Dalam kesempatan ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkenan menemui para peserta Silatnas PPDI Jilid 2 didampingi Mendagri Tjahyo Kumolo. Dalam sambutan Presiden republik Indonesia, ada beberapa poin penting hasil Silatnas PPDI terkait penyetaraan penghasilan tetap perangkat desa minimal setara PNS golongan IIA dengan memperhitungkan masa kerja, antara lain : Presiden menyetujui Siltap Perangkat Desa menjadi setara PNS Golongan IIA, Revisi terkait PP. 43 dan PP. 47 dijanjikan selesai dalam waktu 2 minggu terhitung mulai tanggal 14 Januari 2018, Program BPJS akan segera diberikan kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Hal ini tentu menjadi berita baik bagi teman-teman perangkat desa. Akan tetapi sebagai timbal balik, alangkah bijak ketika kita mulai lebih meningkatkan etos kerja dan kinerja kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi kemajuan desa. Kita kedepankan pemenuhan atas kewajiban dan tanggung jawab kita sebagai perangkat desa setelah adanya perhatian lebih dari pemerintah pusat tehadap kesejahteraan perangkat desa.

 

Komentar atas SILATNAS PPDI JILID 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita