PITULASANE BADAMITA

Administrator 16 Agustus 2016 23:28:21 WIB

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 71 pada tanggal 17 Agustus 2016,Panitia hari kemerdekaan Republik Indonesia Desa Badamita mengadakan berbagai perlombaan. Peringatan HUT RI yang identik dengan kata 'pitulasan' senantiasa diisi dengan berbagai kegiatan lomba yang bernuansa hiburan namun sarat makna.

Untuk edisi HUT RI ke 71 ini, Panitia HUT RI tingkat Desa Badamita mengadakan berbagi perlombaan di antaranya lomba futsal, lomba tenis meja, lomba catur, lomba balap karung dan lomba balap bakyak. Selain di tingkat Desa, di tingkat RT untuk keseluruhan lima dusun yang ada di Badamitapun penuh semangat mengadakan berbagai perlombaan. Dari lomba makan kerupuk, lomba bola dangdut hingga lomba panjat pinang.

Untuk 'pitulasan' tahun ini panitia tidak banyak mengadakan perlombaan mengingat keterbatasan dana yang ada. Pembentukan panitia HUT RI tingkat desa sendiri diinisiatori oleh pemuda desa Badamita yang mana merasakan sudah dua tahun ini Desa Badamita tidak mengadakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI. Dengan dasar inilah maka pemuda desa Badamita sepakat untuk memeriahkan HUT RI ke 71 dengan berbagai acara.

Yang terpenting dari semua seremonial yang seolah sudah menjadi tradisi setiap memperingati HUT RI adalah semangat kebersamaan, kegotong royongan, persatuan dan kebanggaan akan Indonesia senantiasa terpatri di hati sanubari kita masing-masing. Bangga akan Indonesia jangan sekedar menjadi slogan semata, mari kita buktikan bersama bahwa kita benar-benar bangga menjadi warga bangsa Indonesia. Dirgahayu Indonesiaku, Jaya Selalu....!!!

Komentar atas PITULASANE BADAMITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita