PENYALURAN BANTUAN ATENSI CLUSTER DISABILITAS 2023

Administrator 30 Agustus 2023 13:26:16 WIB

Rabu, 02 Agustus 2023 di pendopo Dipayudha Kabupaten Banjarnegara Kementerian Sosial Republik Indonesia melaksanakan penyaluran bantuan asistensi cluster disabilitas tahun 2023 kepada 171 penyandang disabilitas di wilayah Kabu[aten Banjarnegara. 

Kepala Sentra Satria Baturaden, Darmanto menyampaikan, bantuan tersebut merupakan hasil asesmen terintegrasi Kemensos di tahun 2022. Sentra Satria Baturraden merupakan salah satu unit pelaksana teknis (UPT) Kementerian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Adapun bantuan yang disalurkan, antara lain, bantuan pemenuhan kebutuhan dasar, alat bantu disabilitas, kewirausahaan dan motor roda tiga dengan total nilai Rp. 384.557.500.

 

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Banjarnegara, Sila Satriana megatakan, selain bantuan yang disalurkan dari Kemensos, juga diserahkan bantuan bagi 24 penyandang disabilitas di wilayah desa miskin ekstrem berupa sembako serta uang tunai dari Baznas Banjarnegara dan bantuan dari Dinsos PPPA Banjarnegara berupa mesin jahit bagi anak putus sekolah yang sudah mengikuti pelatihan.

“Bantuan-bantuan dari Sentra Satria, Baznas maupun Pemkab Banjarnegara melalui Dinsos PPPA ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri para penyandang disabilitas agar mampu bersosialisasi di tengah lingkungan masyarakat dan memberikan bekal pendidikan atau keterampilan bagi anak putus sekolah,” terangnya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitan, dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mewakili Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi menyalurkan bantuan untuk para penyandang disabilitas di Kabupaten Banjarnegara.

Ia menuturkan, Pemkab Banjarnegara terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholder baik yang di provinsi maupun pusat dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Desa Badamita Supri Hadi Prayitno hadir bersama TKSK Kecamatan Rakit mendampingi salah satu warga Desa Badamita yang mendapatkan bantuan atas nama ananda Andika Tri Maulana dari Dusun Sokaraja RT.02 RW.04

Komentar atas PENYALURAN BANTUAN ATENSI CLUSTER DISABILITAS 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita