PPDI KABUPATEN BANJARNEGARA GELAR MUSDAKAB

Administrator 23 Juni 2023 19:07:32 WIB

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjarnegara melaksanakan Musyawarah Daerah Kabupaten (MUSDAKAB) pada Kamis 22 Juni 2023 di Gediung Balai Budaya Banjarnegara.

Kegiatan yang diikuti oleh utusan-utusan PPDI Kecamatan se Kabupaten Banjarnegara ini dihadiri oleh Pj. Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto yang membuka gelaran MUSDAKAB PPDI kali ini.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso menilai dengan kebersamaan yang terjalin baik antara perangkat desa dengan kades akan menjadi kekuatan di tubuh pemerintah desa dalam melangkah, menggapai target yang telah ditetapkan tujuan pembangunan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera terlebih dahulu harus tercipta sinergitas antara Kades dengan perangkat desa,” dalam sambutannya.

Pada puncak MUSDAKAB dilaksanakan pemilihan Ketua PPDI Kabupaten Banjarnegara yang diikuti oleh 19 utusan kecamatan dari 20 kecamatan dengan hasil Sobari terpilih menjadi Ketua PPDI Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2023-2028 dengan memperoleh 12 suara utusan kecamatan.

Disela kegiatan Supri Hadi Prayitno selaku sekretaris panita MUSDAKAB PPDI menyampaikan bahwa proses pemilihan telah dilaksanakan sesuai AD/ART dimana tata tertib sudah dibahas dan disepakati bersama, seluruh surat mandat utusan kecamatan telah diperiksa oleh panitia pemeriksa mandat dengan hasil dari 20 kecamatan hadir 19 kecamatan.

'Dengan adanya MUSDAKAB kali ini diharapkan menjadi titik balik untuk menjadikan perangkat desa di kabupaten Banjarnegara semakin kompak dalam memperjuangkan hak-hak perangkat desa, proses pemilihan ini hanyalah bunga demokrasi di internal PPDI Banjarnegara, sehingga siapapun yang terpilih di jajaran kepengurusan harus kita dukung bersama-sama", imbuhnya.

Komentar atas PPDI KABUPATEN BANJARNEGARA GELAR MUSDAKAB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita