PPDI KECAMATAN RAKIT IKUTI SILATNAS PPDI JILID 3

Administrator 07 Februari 2023 18:36:33 WIB

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Rakit kembali berpartisipasi dalam kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPDI Jilid 3 ke Jakarta pada tanggal 25 januari 2022.

PPDI Kecamatan Rakit memberangkatkan hampir 150 peserta Silatnas dengan menggunakan 3 armada bus dengan pembagian titik kumpul untuk wilayah timur di Balai Desa Lengkong, wilayah tengah di Balai Desa Rakit dan wilayah barat di Balai Desa Gelang.

Sedangkan keseluruhan peserta Silatnas PPDI Jlid 3 dari Kabupaten Banjarnegara sekitar 2.500 perangkat desa dengan total armada 47 bus yang dilepas langsung oleh PJ. Bupati Banjarnegara di halaman pendopo kabupaten Banjarnegara.

Agar tidak mengganggu proses pelayanan kepada masyarakat, setiap desa meninggalkan 3 orang perangkat desa yang bertugas melaksanakan pelayanan seperti hari-hari biasa.

Keberangkatan pada tanggal 24 januari 2023 dari titik kumpul akhir sekira pukul 16.00 WIB yang diawalai dengan do'a bersama seluruh peserta Silatnas PPDI Jilid 3 ini, dan sampai di titik kumpul di seputar Gelora Bung Karno Jakarta Pusat pada pukul 04.00 WIB.

Adapun tujuan pelaksanaan Silatnas PPDI Jilid 3 ini antara lain untuk meminta kejelasan status Kepala Desa dan Perangkat Desa sehingga dapat diterbitkan Nomor Induk Aparatur Pemerintah Desa (NIAPD), anggaran untuk Siltap ke 13 & 14 serta peningkatan kesejahteraan bagi mitra pemerintah desa yaitu Ketua RT, LINMAS, LP3M, BPD, Karang Taruna, TP PKK dan lembaga desa lainnya.

Hal ini sangat penting mengingat mereka adalah mitra pemerintah desa dalam mensosialisasikan dan mensukseskan program-program baik dari pemrintah pusat maupun pemerintah daerah.

 

 

Komentar atas PPDI KECAMATAN RAKIT IKUTI SILATNAS PPDI JILID 3

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita