MUSDES VERVAL DT JATENG & VERVAL PKH

Administrator 07 Juli 2022 12:18:21 WIB

Mendasari Surat Dinsos PPPA Kabupaten Banjarnegara Nomor 460/090/DINSOS PPPA/2022 tanggal 20 Juni 2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Verifikasi Dan Validasi Tindak Lanjut Uji Petik BPK RI di Kementerian Sosial RI, Surat Camat Rakit Nomor 005/195/Kec.Rkt/2022 tanggal 31 Mei 2022 tentang Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Jawa Tengah Tahun 2022 dan sebagai tindak lanjut bimbingan teknis tim verifikasi & validasi Data Terpadu Jawa Tengah 2022, Pemerintah Desa Badamita melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) Verifikasi & Validasi DT Jateng 2022 yang digabung dengan MUSDES Verifikasi & Validasi Program Keluarga Harapan.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forkompincam Rakit, Kepala Desa, TKSK Kecamatan Rakit, Pendamping PKH Kecamatan Rakit, BPD, LP3M, dan diikuti oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat ini bertujuan untuk membahas dan memastikan tentang keberadaan dan status data Keluarga penerima manfaat berdasarkan hasil konsultasi publik.

Pada kegiatan forum musyawarah ini didahului dengan kegiatan konsultasi publik. Pada tahapan konsultasi publik, petugas Verifikasi dan Validasi memberikan penjelasan kepada aparat desa/ketua rukun warga/rukun tetangga tentang maksud dan tujuan Verifikasi dan Validasi DT Jateng. Petugas Verifikasi dan Validasi bersama dengan aparat desa/ ketua rukun warga/rukun tetangga kemudian mendiskusikan Data Prelist yang dibawa petugas Verifikasi dan Validasi. Kemudian bersama masing-masing ketua rukun warga/rukun tetangga menetapkan Data Prelist yang akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan Verifikasi dan Validasi. Disini juga dilakukan pembahasan kepesertaan Program Keluarga Harapan BNBA yang sudah kategori mampu sehingga dikategorikan tidak layak menerima program ini.

Hasil akhir musyawarah desa ini adalah dari 565 KRT sesuai prelist terdapat 8 KRT yang tidak ditemukan, baik dikarenakan sudah meninggal dunia maupun pindah kependudukan, dan ada 6 KPM yang sudah masuk kategori mampu.

Komentar atas MUSDES VERVAL DT JATENG & VERVAL PKH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita