MUSRENBANG RKPD BANJARNEGARA 2023

Administrator 09 Februari 2022 17:04:28 WIB

Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023 maka dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Banjarnegara 2023 Kecamatan Rakit pada hari rabu 09 februari 2022 di Aula Desa Adipasir. 

Hadir dalam kegiatan ini OPD terkait seperti Baperlitbang, DPRD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan serta perwakilan Kepala Desa, BPD, LP3M dan Tokoh Masyarakat dari 11 Desa se Kecamatan Rakit.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan paparan oleh Camat Rakit dilanjutkan dengan paparan DPRD Kabupaten Banjarnegara dan acara inti paparan oleh Baperlitbang. Dalam sesi musyawarah terdapat banyak usulan dan sedikit adu argumentasi terkait Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) tahun 2023 dimana sesuai hasil kesepakatan Pra Musrenbang bahwa PIK 2023 adalah untuk 3 desa (Gelang, Rakit dan Kincang) akan tetapi berdasar hasil input SIPD yang muncul adalah hanya untuk desa Rakit.

Hal ini memicu interupsi dari perwakilan desa Kincang dan Gelang yang mempertanyakan terkait pedoman umum Musrenbang dan SIPD dan terkait substansi Musrenbang yang merupakan forum tertinggi untuk penajaman usulan kegiatan yang akan dibawa di Musrenbangda Kabupaten Banjarnegara.

Salah satu anggota DPRD dari Partai Golkar yang hadir berjanji akan mengawal usulan PIK tahun 2023 dan meminta kepada Baperlitbang untuk memberi toleransi dan solusi atas permasalah ini.

Komentar atas MUSRENBANG RKPD BANJARNEGARA 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita