TAHUN BARU, HARAPAN BARU

Administrator 01 Januari 2022 23:10:57 WIB

Hari ini Sabtu, 01 Januari 2022 kita memasuki awal tahun 2022. Tentu saja banyak harapan dan asa baru yang menunggu di tahun 2022 ini. Ketika kemarin di tahun 2021 mungkin masih banyak hal yang sesuai dengan harapan kita maka di tahun 2022 ini kita berharap menjadi tahun yang baik dan penuh dengan harapan-harapan baru di setiap sendi kehidupan kita.

Pergantian waktu termasuk hari, bulan dan tahun hakikatnya adalah semakin dekatnya waktu kembalinya manusia kepada Sang Khaliq. Manusia dengan dimensi fisik dan mentalnya memiliki siklus dari lemah, tumbuh, berkembang, puncak keemasan, dan turun ke titik paling lemah lagi. Jadi, tahun baru adalah tanda proses kembalinya manusia ke titik awal.

Dari fitrah kembali ke fitrah. Maka cara tepat dalam memaknai pergantian tahun tentunya harus sesuai koridor fitrah manusia itu. Koridor fitrah manusia itu sendiri meliputi, keterbebasan dari belenggu materialisme. Semua manusia terlahir dalam kondisi tanpa atribut materi yang disandangnya. Untuk itu mari maknai pergantian tahun dengan penuh zikir akan kebesaran Sang Khaliq yang mengatur siklus pergantian waktu semesta dengan begitu rapi dan indah. Senantiasa mengingat amanat sebagai khalifatullah fil ardhi yang berfungsi membahagiakan masyarakatnya dan menghindari dari menyusahkan mereka.

Sebagai umat Islam, tentu tidak lepas dari tuntunan Nabi Muhammad SAW bahwa orang yang sukses adalah yang hari ini lebih baik dari kemarin. Serta hari esok lebih baik lagi dari hari ini. Untuk itu mari  kita songsong harapan baru di tahun baru 2022 ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita