GUNERNUR JATENG HADIRI SILATURAHMI AKBAR FKPD DIPAYUDHA BANJARNEGARA

Administrator 06 Juni 2023 14:38:44 WIB

Forum Komunikasi Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKPD) Dipayudha Banjarnegara menggelar silaturahmi akbar pada Selasa 30 Mei 2023 di Hall Fox Harris Hotel Banjarnegara.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Desa dan 2 orang Perangkat Desa se Banjarnegara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan akan pentingnya peran dari kepala desa dan perangkat desa dalam rangka untuk menurunkan kemiskinan dan kasus stunting di Jawa Tengah.

“Kami memberikan pesan kepada Kades dan Perangkat Desa agar ada target penurunan angka stunting, dan kemiskinan ekstrem cepat terselesaikan. Apalagi dengan masa jabatan saya yang akan berakhir tanggal 5 September, maka kita harus kebut untuk menyelesaikan permasalahan itu,” kata Ganjar.

Sementara Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto  melaporkan bahwasanya pelaksanaan desentralisasi di Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Desa di Banjarnegara selalu berkomitmen mendukung apa yang menjadi arah kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi Jawa Tengah, seperti penanganan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, mitigasi kebencanaan, pengembangan BUMDes/BUMDesma.


“Kami akan selaras melaksanakan apa yang menjadi target pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Kita siap untuk saling membahu, dengan intervensi bersama antara APBD Provinsi, APBD Kabupaten, APBDes dan juga CSR, ,” ujarnya. 

Komentar atas GUNERNUR JATENG HADIRI SILATURAHMI AKBAR FKPD DIPAYUDHA BANJARNEGARA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita