RAKOR EHDW KECAMATAN RAKIT

Administrator 07 Juli 2022 18:41:17 WIB

Kecamatan Rakit menginisisasi kegiatan Rapat Koordinasi EHDW bagi Kader pembangunan Masyarakat (KPM) dari 11 desa di wilayah Kecamatan Rakit pada rabu, 06 juli 2022 di Saung Kincang.

Acara yang dihadiri langsung oleh Camat Rakit tersebut menghadirkan narasumber Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Banjarnegara Anang Prastiawan dan Koordinator Pendamping Desa Siti Nurbarokah. Narasumber menitikberatkan pada pengoperasian aplikasi EHDW oleh KPM dan progress pelaksanaan kegiatan tahun 2022.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) bekerja membantu pemerintah Desa dalam memfasilitasi masyarakat Desa dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan sumberdaya manusia di Desa.

Aplikasi eHDW atau e-Human Development Worker merupakan aplikasi yang dikelola oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar, Ditjen PPMD, Kementerian Desa PDTT. eHDW sendiri diluncurkan pertama kali oleh Menteri Desa, Abdul Halim Iskandar bersamaan dengan diluncurkannya aplikasi Desa Melawan COVID-19. Jika aplikasi eDMC digunakan untuk membantu Relawan Desa Lawan COVID-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitasnya dalam memberikan edukasi dan informasi tentang COVID-19. Sedangkan, eHDW digunakan oleh Kader Pembangunan Manusia untuk memantau dan mendukung peningkatan konvergensi Intervensi Gizi Kepada Keluarga 1.000 HPK (Hari Pertama Kelahiran).

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 13/5/20 oleh Kemendesa, aplikasi ini telah mengalami beberapa kali update. Terakir diupdate pada 25/6/20 dengan versi 1.0.24 yang kompatibel dengan semua perangkat android dan telah diunduh sekitar 10.000 kali.

Komentar atas RAKOR EHDW KECAMATAN RAKIT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita