MUSYAWARAH ANTAR DESA BKAD UPK RAKIT

Administrator 14 April 2022 16:50:44 WIB

Kamis, 31 Maret 2022 telah dilaksanakan  Musyawarah Antar Desa (MAD) Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Rakit di Aula Desa Adipasir. Agenda MAD BKAD kali ini bertujuan untuk Laporan Pertanggungjawaban BKAD Kecamatan Rakit Tahun Anggaran 2021 sekaligus pemilihan Ketua BKAD yang baru.

Acara yang diikuti oleh 4 orang perwakilan dari 11 desa yang terdiri dari unsur Kepala Desa, Ketua Lembaga Desa, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Perempuan ini dihadiri oleh Camat Rakit dan Dispermades PPKB kabupaten Banjarnegara.

Terjadi diskusi yang menarik pada sesi tanggapan atas Laporan Pertanggungjawaban BKAD tahun anggaran 2021 ini, ada perwakilan tokoh masyarakat dari Desa Badamita yang menanyakan terkait selisih antara laporan UPK dengan hasil pemeriksaan Badan Pengawas UPK atas operasional UPK. Salah seoranf perwakilan masyarakat Desa Gelang menanyakan terkait boleh tidaknya Kepala Desa menjadi pengurus BKAD dengan mengacu pada Permendagri 96 Tahun 2017 yang dijawab langsung oleh perwakilan dari Dispermades PPKB Kabupaten Banjarnegara.

Setelah Laporan Pertanggungjawaban dapat diterima, dilanjutkan dengan pemilihan Ketua BKAD yang baru dengan hasil aklamasi menunjuk Muaman mantan Kasi PMD Kecamatan Rakit menjadi Ketua BKAD yang baru.

 

 

 

Komentar atas MUSYAWARAH ANTAR DESA BKAD UPK RAKIT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita