WORKSHOP KOMODITAS HIGH VALUE CROP

Administrator 11 Oktober 2021 19:37:59 WIB

Kementerian Pertanian terus mengembangkan komoditas tanaman yang bernilai ekonomis tinggi dan menguntungkan bagi petani atau High Value Crop (HVC) selain padi, yang sedang digencarkan melalui Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP). 

Pilihan komoditas pertanian off season yang layak dikembangkan antara lain cabe dan bawang merah. Hal ini membuktikan jika pertanian itu keren dan mudah.

Toifah, selaku pengurus Kelompok Wanita Tani (KWT) Annisa Desa Badamita berkesempatan mengikuti Workshop Komoditas High Value Crop (HVC) yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah di Semarang pada tanggal 11-12 Oktober 2021.

Melalui Program SIMURP petani diajarkan untuk cerdas. Cerdas mengolah tanah, air dan cerdas membaca kondisi iklim yang fenomenal. Salah satu tujuan SIMURP adalah mengurangi emisi GRK karena padi sawah sering dituduh sebagai penyumbang GRK terbesar terutama gas metan yang memiliki efek panas 25 kali lipat dibandingkan GRK lainnya seperti CO2.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita