RAKORDES POSYANDU

Administrator 10 Oktober 2021 09:46:03 WIB

Posyandu merupakan langkah yang cukup strategis dalam rangka pengembangan kualitas sumber daya manusia bangsa Indonesia agar dapat membangun dan menolong diirinya sendiri, sehingga perlu ditinggkatkan pembinaannya. Untuk meningkatkan pembinaan posyandu sebagai pelayanan kesehatan di kelola untuk dan oleh masyarakat dengan dukungan pelanyanan teknis dari petugas perlu di tumbuh kembangkan perlu serta aktif masyarakat dalam wadah LKMD. Dan utamanya untuk mempercepat penurunanan kematian ibu dan bayi. Upaya pengembangan kualiatas SDM dengan mengoptimalkan potensi tumbuh kembang anak dapat dilaksanakan apabila dilaksanakan berbasis masyarakat seperti posyandu dilakukan secara efektif dan efesien dan dapat menjangkau semua orang yang membutuhkan layanan tumbuh kembang anak, ibu hamil, ibu meyusui,nifas.

Mempertimbangkan peran strategis Posyandu, maka dilaksanakan Rapat Koordinasi Desa Posyandu se Desa Badamita pada hari rabu, 06 Oktober 2021 di Ruang TP PKK Desa Badamita. Rakordes dihadiri oleh perwakilan 8 Posyandu yang ada di Desa Badamita. 

Dalam Rakordes kali ini membahas perencanaan kebutuhan sarpras di masing-masing Posyandu untuk tahun anggaran 2022 sekaligus penyaluran PMT bagi Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan bagi Balita untuk tahun anggaran 2021.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita