LELANG SEWA TANAH KAS DESA TAHUN 2021

Administrator 10 Oktober 2021 09:43:37 WIB

Setelah terbit Surat Keputusan Kepala Desa Nomor 143.14/30 Tahun 2021 tentang Pembentukan Panitia Lelang Sewa Tanah Kas Desa Tahun 2021 dan dalam rangka melaksanakan amanat Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa tahun 2021, maka dilaksanakan lelang sewa tanah kas desa pada hari selasa 05 Oktober 2021 di aula desa Badamita.

Pelaksanaan lelang sewa tanah kas desa telah melewati tahapan dimana 14 hari sebelum dilaksanakan lelang sewa tanah kas desa, panitia lelang telah mengumumkan pelaksanaan lelanag, tanah kas desa yang akan disewakan dan tarif harga sewa melalui surat nomor 593.11/450/bdmt/2021 tanggal 20 September 2021 yang dukirimkan kepada masing-masing Kepala Dusun dan Ketua RT se Desa Badamita untuk menindaklanjuti dengan mennginformasikan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Suridi selaku staff Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Rakit, Ketua BPD, Ketua LP3M, Kepala Desa, Panitia Lelang dan Peserta Lelang. Dalam sambutan atas nama Camat Rakit, Suridi mengatakan bahwa kegiatan ini telah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Aset Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2016 tentang Kewenangan Desa.

Sebelum pelaksanaan lelang dibacakan tata tertib lelang sewa tanah kas desa oleh Ketua Panitia Lelang Sewa Tanah Kas Desa Supri Hadi Prayitno. Tata tertib yang telah dibahas dan disepakati bersama Kepala Desa dan BPD masih sama seperti tahun sebelumnya antara lain bahwa BPD, LP3M, Perangkat Desa dan Panitia dilarang menjadi peserta lelang dan peserta lelang adalah warga desa Badamita yang ber KTP dan berdomisili di desa Badamita. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat desa Badamita bisa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Lelang sewa tanah kas desa meliputi tanah kas desa berupa lahan sawah maupun tegalan dengan tarif dasar sewa tanah kas desa sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Badamita Nomor 143.14/31 Tahun 2021 tentang Tarif Sewa Tanah Kas Desa Tahun 2021.

Setelah diketahui para pemenang lelang, ditandatangani Berita Acara Lelang Sewa Tanah Kas Desa dan Perjanjian Sewa Tanah Kas Desa antara Kepala Desa dengan salah satu perwakilan dari peserta lelang mengetahui Camat Rakit selaku pembina.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita