BIMTEK KARANG TARUNA KECAMATAN RAKIT

Administrator 10 Oktober 2021 09:41:35 WIB

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini dikemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digrogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak bisa berfikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Ketergantungan obat dapat diartikan sebagai keadaan yang mendorong seseorang untuk mengonsumsi obat-obatan terlarang secara berulang-ulang atau berkesinambungan. Apabila tidak melakukannya dia akan merasa ketagihan (sakau) yang mengakibatkan perasaan tidak nyaman bahkan perasaan sakit yang sangat pada tubuh.

Menyikapi akan bahaya narkoba terhadap generasi muda inilah maka Kepolisian Republik Indonesia Sektor Rakit bekerja sama dengan Camat Rakit menyelenggarakan penyuluhan/bimtek kepada Karang Taruna se Kecamatan Rakit pada hari selasa 30 September 2021 di aula Kecamatan Rakit. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Polsek Rakit, Camat Rakit dan 2 orang perwakilan Karang Taruna dari 11 Desa. Karang Taruna Krida Tama Desa Badamita diwakili oleh Yoga Ahmad Fadilah selaku Ketua dan Agung PRasetyo selaku Seksi Kepemudaannya.

Acara dibuka langsung oleh Barijadi Djumpaedo selaku Camat Rakit dengan narasumber Bripka Liman Dianto yang merupakan anggota Kepolisian Republik Indonesia Sektor Rakit.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita