KAMPANYE PHBS & EDUKASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU

Administrator 09 Mei 2021 18:58:08 WIB

Perilaku Hidup Bersih Sehat menjadi sangat penting ditengah pandemi covid-19 ini. Mendasari hal ini maka pemerintah Desa Badamita melaksanakan kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat berupa Kampanye/Promosi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan Edukasi Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi covid-19.

Kegiatan dilaksanakan pada hari rabu, 05 mei 2021 di aula Desa Badamita dengan menghadirkan 1 orang narasumber dari Kecamatan Rakit dan 2 orang narasumber dari UPTD Puskesmas Rakit 2.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh Camat Rakit, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kegiatan ini diikuti oleh 45 Kader Posyandu Desa Badamita. Barijadi Djumpaedo selaku Camat Rakit memberikan motivasi kepada seluruh peserta dan berpesan agar kegiatan semacam ini jangan hanya seremonial akan tetapi harus ada keberlanjutan demi terciptanta Perilaku Hidup Bersih Sehat masyarakat Desa Badamita. Beliau juga mengapresiasi atas inisiasi pemerintah Desa Badamita sehingga terselenggaranya kegiatan semacam ini. 

Walaupun dalam suasana Ramadhan, seluruh peserta sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan ini. Pemateri yang terdiri dari Muaman selaku Kasi PMD Kecamatan Rakit, Ani Riyati Munawaroh dan Hanik Yuni Riyati selaku tenaga medis di UPTD Puskesmas Rakit 2 memberikan penjelasan dengan jelas dan mampu menjawab setiap pertanyaan dari peserta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita