PEMBEKALAN PENDATAAN SDGs TAHUN 2021

Administrator 12 April 2021 11:46:11 WIB

Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa adalah pemutakhiran data IDM yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Dana Desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kembali di tahun 2021. Prioritas Dana Desa Tahun 2021 diarahkan untuk program atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa sebagaimana tercantum dalam BAB II pasal 5 Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Namun masih banyak perangkat desa dan masyarakat yang belum tahu apa itu SDGs Desa. Disini admin Berbagi Desa akan mencoba sedikit mengurai tentang SDGs Desa.

SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Maksud pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan Desa untuk pemenuhan kebutuhan saat ini dilakukan tanpa mengorbankan pemenuhan kebutuhan generasi Desa di masa depan.  

Menindaklanjuti kegiatan Pemutakhiran data SDGs Desa, maka POKJA SDGs Desa Badamita mendapatkan pembekalan dari Tim SDGs Desa Kecamatan Rakit. Pembekalan dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 dengan menghadirkan tiga narasumber.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita