PENYALURAN BLT DD

Administrator 14 Agustus 2020 10:11:41 WIB

Pemerintah Desa Badamita melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan  Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 10/PRI.00/IV/2020 perihal Penegasan Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa.

Dengan pertimbangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka mekanisme penyaluran BLT DD melalui mekanisme non tunai yaitu transfer antar bank bekerja sama denga PD. BPR BKK Mandiraja Banjarnegara dan PD. BPR BKK Mandiraja Cabang Rakit.

BLT DD ditransfer langsung ke rekening masing-masing KPM di PD. BPR BKK Mandiraja Cabang Rakit. Keluarga Penerima Manfaat melakukan penarikan dana sesuai jadwal yang telah di atur untuk mengurangi kerumunan. Proses pengambilan didampingi masing-masing kepala dusun dan perwakilan Kepolisian Republik Indonesia Sektor Rakit dan Komando Rayon Militer 15 Rakit.

Dengan mekanisme penyaluran non tunai ini terbukti efektif, berjalan dengan tertib dan lancar sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita