KIRAB HARI JADI BANJARNEGARA KE 449

Administrator 05 Maret 2020 10:25:42 WIB

Penetapan Hari Jadi Banjarnegara dalam Perda Kabupaten Banjarnegara merupakan pengakuan sejarah awal lahirnya Kabupaten Banjarnegara. Penetapan Hari Jadi Kabupaten Banjarnegara dari tanggal 22 Agustus menjadi 26 Februari berdasarkan Perda Kabupaten Nomor 6 tahun 2019 tentang Hari Jadi Banjarnegara

Pada tahun 2020 ini, Pemerintah Kecamatan Rakit turut berpartisipasi mengirimkan kontingen kecamatan dalam Kirab Hari Jadi Banjarnegara ke 449 terdiri dari Forkompincam dan unsur Kepala Desa se Kecamatan Rakit. Kirab Hari Jadi Banjarnegara ke 449 dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Februari 2020 yang dimulai dari terminal induk Banjarnegara menuju Alun-alun Banjarnegara.

Kirab hari jadi Kabupaten Banjarnegara ke-449, berlangsung meriah. Sejak pagi masyarakat sudah berjejer rapi sepanjang jalan yang dilalui peserta kirab. Barisan Kirab diawali dengan dari barisan Manggala Yudha, cucuk lampah, pembawa spanduk, penabuh genderan, barisan pembawa pusaka, barisan pembawa tombak prajurit, dan berisan pembawa foto bupati.

Kemudian, menyusul di belakangnya ada kereta yang membawa jajaran forkompimda, barisan duta wisata. Selanjutnya ada barisan dari Instansi Vertikal, OPD, Kecamatan, BUMD,perbankan, dan paguyuban di Banjarnegara. Semua peserta Kirab menampilkan berbagai kesenian dari Banjarnegara. Penutup barisan kirab yaitu tujuh gunungan yang diperebutkan oleh masyarakat. Masyarakat sangat antusias untuk memperebutkan gunungan.Harapannya dengan spirit hari jadi Banjarnegara ke 449 membawa Banjarnegara yang Bermartabat dan Sejahtera.

Komentar atas KIRAB HARI JADI BANJARNEGARA KE 449

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita