KKN IAIN PURWOKERTO ANGKATAN 44

Administrator 19 Juli 2019 13:52:09 WIB

Kuliah Kerja Nyata atau KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Tanggal 15 Juli 2019 pemerintah desa Badamita kedatangan mahasiswa peserta KKN PAR 44 Kelompok 22 dari IAIN Purwokerto yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan. Mereka disambut oleh Supri Hadi Prayitno selaku Sekretaris Desa Badamita yang berharap agar mahasiswa KKN IAIN Purwokerto mampu membawa diri dan berbaur dengan masyarakan dan mampu memberikan warna bagi Desa Badamita. 'Tolok ukur sederhana keberhasilan dari KKN salah satunya akan terlihat ketika perpisahan dengan masyarakat, mayarakat akan merasa kehilangan atau tidak nanti akan terlihat. Karena ketika masyarakat merasa kehilangan, itu berarti bahwa kalian diterima dan memberi kesan tersendiri di hati masyarakat Badamita', imbuhnya.

KKN IAIN Purwokwero angkatan 44 berjumlah 14 mahasiswa yang terdiri dari 3 mahasiswa laki-laki dan 11 mahasiswa perempuan. Mereka akan melaksanakan kegiatan selama 35 hari, yang akan berakhir tanggal 28 Agustus 2019.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita